Blog Pribadi Tempat Sharing Ilmu Komputer dan Jaringan

Thursday, August 13, 2015

Pengertian dan Fungsi Cicso Packet Tracer

Di Update 30 Juli 2016
Pengertian dan Fungsi Cicso Packet Tracer - Cisco Packet Tracer adalah sebuah software simulasi jaringan, dimana software tersebut berfungsi untuk membuat suatu jaringan komputer. Dalam program ini telah tersedia beberapa komponen–kompenen atau alat–alat yang sering dipakai atau digunakan dalam system network.

Misalkan contoh seperti kabel Lan ( cross over, console, dll ) , HUB, SWITCHES, ROUTER dan lain sebagainya. Sehingga kita dapat dengan mudah membuat sebuah simulasi jaringan computer di dalam PC Anda, simulasi ini berfungsi untuk mengetahui cara kerja pada tiap–tiap alat tersebut dan cara pengiriman sebuah pesan dari komputer 1 ke computer lain.
Pengertian dan Fungsi Cisco Packet Tracer
Logo Cisco
Sebelum melakukan konfigurasi jaringan yang sesungguhnya (mengaktifkan fungsi masing-masing device hardware) terlebih dahulu dilakukan simulasi menggunakan software ini. Simulasi ini sangat bermanfaat jika membuat sebuah jaringan yang kompleks namun hanya memiliki komponen fisik yang terbatas.
Baca juga : Pengertian, Sejarah dan Fungsi Debian

Hubungkan masing-masing device dengan kabel yang sesuai, untuk membuat sebuah konfigurasi jaringan, bagi pemula, sebaiknya ditentukan dulu jenis device yang digunakan, berapa jumlahnya dan bagaimana bentuk konfigurasi jaringan tersebut pada kertas.


Download Cisco Packet Tracer 6.2 With Tutorial

download
Password = teddi-tkj

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengertian dan Fungsi Cicso Packet Tracer

0 comments:

Post a Comment